Monday, June 10, 2013

Ulang Tahun Keripik Maicih Asli



Wilujeng Tepang Taun, Maicih!
 Mun teu ngarah, moal ngarih. Kalau tidak berusaha, tidak akan berhasil. Paribasa Sunda inilah yang mampu menggambarkan perjalanan bisnis MAICIH yang telah menginjak tahun ketiga di 2013 ini. Sejak pertama kali memasuki bisnis industri kuliner di Bandung pada 10 Juni 2010, MAICIH yang dikenal dengan keripik singkong pedas-nya, langsung mendapatkan sambutan yang luar biasa dari penikmat jajanan di Bandung. Dengan usaha yang begitu keras, saat ini MAICIH telah dikenal di seluruh Indonesia sebagai brand yang mampu memenuhi kebutuhan pasar terhadap jenis kuliner klasik yang paling banyak dicari.
Keberhasilan MAICIH tidak lepas dari sosok Bob Merdeka, satu-satunya owner MAICIH yang merintis bisnisnya sejak awal hingga saat ini. Berbagai macam jenis produk MAICIH telah ia luncurkan ke pasaran, begitu juga dengan program-program sosial MAICIH yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan dan kebudayaan Sunda. Salah satunya adalah program penghijauan 1 Coin 1 Leaf yang sampai sekarang masih berjalan.
Sebagai bentuk terima kasih atas semua pencapaian di usianya yang ke-3 ini, MAICIH bermaksud untuk menyelenggarakan sebuah rangkaian acara ulang tahun yang berlangsung selama 3 bulan, April hingga Juni 2013.
Rangkaian acara diawali dengan program membagi-bagikan secara gratis, keripik dan merchandise MAICIH kepada Incu Emak, sebutan untuk konsumen dan reseller MAICIH. Kegiatan ini berlangsung di tempat yang berbeda-beda dan dilakukan dengan cara yang unik. Maksud dari kegiatan ini salah satunya adalah untuk sosialisasi Merek Dagang MAICIH yang saat ini telah terdaftar secara sah dengan Nomor Sertifikat IDM000383450, IDM000383449, dan IDM000383447. Kesempatan ini juga akan dimanfaatkan MAICIH untuk melakukan komunikasi secara langsung dengan Incu Emak, agar mendapatkan saran dan kritik sebagai bahan pertimbangan pengembangan usahanya. MAICIH akan mengajak rekan-rekan pengusaha kuliner yang memiliki citarasa tersendiri di Bandung untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.
Program berikutnya dalam rangkaian acara ulang tahun MAICIH yang ke-3 adalah memberikan dukungan terhadap beberapa musisi independent (indie) di Bandung untuk menggelar konser. Dukungan ini diberikan sebagai apresiasi MAICIH kepada musisi-musisi indie yang telah berkarya dengan semangat yang sama, yaitu untuk memajukan budaya lokal dan meningkatkan kreatifitas anak muda.
Di bulan Juni 2013, sebagai puncak dari rangkaian acara ulang tahun MAICIH yang ke-3, MAICIH akan mengumpulkan seluruh pengusaha dan pedagang kuliner di Bandung dalam sebuah festival kuliner. Pengunjung bisa menikmati keripik MAICIH yang tersedia secara gratis selama acara berlangsung, termasuk menikmati hiburan dari musisi-musisi indie, dan pemutaran video semi-dokumenter yang bercerita tentang perjalanan MAICIH selama 3 tahun.
MAICIH berharap dengan rangkaian acara ulang tahun ini dan terbitnya Merek Dagang MAICIH Nomor Sertifikat IDM000383450, IDM000383449, dan IDM000383447, mampu menambah rasa percaya Incu Emak terhadap produk-produk MAICIH. ***

No comments:

Post a Comment